Skip to content

Tulus Mulyanto Terpilih Sebagai Pejabat Ketua Pengwil INI Jateng

(Karanganyar – Notarynews) Rapat Gabungan Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Ballroom Lorin Hotel, Jalan Adisucipto, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/8/2022) menetapkan Tulus Dwi Mulyanto, SH sebagai Pejabat (PJ) Ketua Pengwil Jateng INI periode 2019-2022.

Tulus Mulyanto Terpilih Sebagai Pejabat Ketua Pengwil INI Jateng
Tulus Mulyanto Terpilih Sebagai Pejabat Ketua Pengwil INI Jateng saat memberikan sambutan

Rapat Gabungan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir Pukul 14.00 WIB, dan dihadiri oleh anggota Pengurus Wilayah (Pengwil) dan Pengurus Daerah (Pengda) se Jawa Tengah dan sebagai pimpinan rapat adalah Penanggungjawab Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI, yang juga Wakil Ketua Pengwil, Herlina, SH, MH didampingi Sekretaris yang ditunjuk oleh rapat, Maulina Fatikha, S.Psi., S.H., M.Kn. Rapat Gabungan juga menghadirkan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) dan Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah.

Jajaran PP INI saat menghadiri acara Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI
Jajaran PP INI saat menghadiri acara Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari  PP INI adalah Taufik, SH, M. Kn (Kabid Organisasi), Dr. Agung Irianto, SH, MH (Kabid Perlindungan Profesi), Zultrisman, SH (Kabid Pembinaan Anggota), R. Wiratmoko, SH, M.Kn (Kabid Humas dan Publikasi) Herna Gunawan, SH, M.Kn (Sekretaris), dan Tedy Yunadi, SH.

Jatmiko Nugroho, SH Sekretaris Pengda Semarang INI saat menyampaikan pertanyaan kepada jajaran PP INI
Jatmiko Nugroho, SH Sekretaris Pengda Semarang INI saat menyampaikan pertanyaan kepada jajaran PP INI

Ketua Panitia Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI,Tulus Dwi Mulyanto, SH dalam sambutannya saat pembukaan Rapat Gabungan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran PP INI, anggota DKW dan anggota Pengurus Pengwil serta Pengda-pengda se Jawa Tengah.

Peserta rapat gabungan saat mengikuti jalannya acara
Peserta rapat gabungan saat mengikuti jalannya acara

“Terima kasih untuk PP INI yang diwakili para Ketua Bidang dan Sekretaris, para anggota DKW, Pengurus Wilayah dan Pengda-Pengda yang telah mendukung kesuksesan dan kelancaran acara ini”, kata Tulus.

Tulus juga melaporkan, untuk memenuhi ketentuan Anggaran Rumah Tangga perkumpulan, undangan Rapat Gabungan ini telah dikirim kepada Pengda-pengda dan seluruh anggota Pengwil Jateng INI, 10 hari sebelum Rapat Gabungan diadakan.

“Harapan kami Rapat Gabungan dengan agenda memilih Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI ini, berlangsung sesuai mekanisme ketentuan AD/ART”, harap Tulus.

Penanggungjawab pelaksanaan Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI, Herlina, SH, MH
Penanggungjawab pelaksanaan Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI, Herlina, SH, MH

Sedangkan Wakil Ketua Pengwil Jateng INI yang sekaligus selaku Penanggungjawab pelaksanaan Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI, Herlina, SH, MH dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta rapat dan undangan.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Ketua pengda dan sekretaris, para anggota Pengurus Wilayah Jateng INI, dan support dari DKW dan PP INI. Kehadiran rekan- rekan sangat berarti bagi keberlangsungan organisasi kita”, ujar Herlina.

Herlina menegaskan selaku pengemban tugas sekaligus sebagai penanggungjawab Rapat Gabungan bukan merupakan pekerjaan yang ringan. Tetapi karena kecintaan, kepedulian dan rasa memiliki terhadap organisasi, dirinya siap melaksanakan amanah tersebut.

“Jangan sampai karena vakumnya kepemimpinan, maka organisasi menjadi terhambat. Untuk itu saya memberanikan diri mengemban tugas tersebut. Setelah menerima surat penugasan dari PP INI, saya bergegas melakukan koordinasi dengan Pengurus Wilayah Jateng INI lainnya dan pengda- pengda juga DKW. Harapan saya dengan terpilih Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI tersebut, roda organisasi berjalan, INI terus jaya dan sukses” imbuh Herlina.

Foto bersama peserta rapat gabungan Pengwil Jateng INI
Foto bersama peserta rapat gabungan Pengwil Jateng INI

Memasuki puncak acara Rapat Gabungan Pengwil Jateng INI, secara aklamasi memilih dan menetapkan salah satu Wakil Ketua Pengwil, Tulus Dwi Mulyanto, SH menjadi Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI periode 2019-2022.

Pelantikan Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI itu dilakukan oleh Kabid Organisasi PP INI, Taufik, SH, M.Kn. Disaksikan jajaran PP INI, Pengwil Jateng INI, Ketua dan Sekretaris Pengda, seluruh peserta Rapat Gabungan, DKW dan tamu undangan.

Ketua Bidang Organisasi PP INI, Taufik, SH, M.Kn pada kesempatan wawancara dengan awak media masa menegaskan, setelah dilantiknya Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI maka sejak hari ini secra resmi Tulus Dwi Mulyanto memimpin Pengwil INI Jateng.

“Per hari ini tanggal 25 Agustus 2022, maka Tulus Dwi Mulyanto, SH resmi dan sah menjadi Pejabat Ketua Pengwil Jasa Tengah. Sebab sudah terpilih secara legitimate berdasarkan mekanisme yang benar dan ketentuan AD/ART yang berlaku”, terang Taufik.

“Sehingga otomatis berhak mengadakan kegiatan organisasi seperti Magang Bersama ataupun kaitan dengan surat menyurat dan kegiatan lainnya. Jika ada pihak lain yang melakukan kegiatan mengatasnamakan Pengwil Jateng, maka tidak diakui oleh PP INI”, jelasnya.

Tulus Dwi Mulyanto, SH setelah secara resmi ditetapkan sebagai Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI pada Rapat Gabungan, dirinya menegaskan siap mengemban amanah tersebut. Dan segera bergerak cepat guna melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan anggota pengurus pengwil, DKW dan Pengda-pengda untuk menggelar berbagai kegiatan yang merupakan agenda PP maupun Pengwil Jateng INI.

Tulus juga menambahkan akan berkoordinasi dengan seluruh anggota Pengwil dan Pengda INI untuk membesarkan dan memajukan INI Jawa Tengah.

“Saya akan berkoordinasi dengan anggota Pengurus Pengwil dan pengurus daerah yang tidak hadir dalam rapat gabungan hari ini. Yuk, tinggalkan hiruk pikuk dinamika perbedaan kemarin, dan mari kita bersama-sama merawat dan membesarkan rumah besar INI”, ujar Tulus. (PM)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us Social Media

ADVERTISMENT

Are You Ready to Explore the Renewed JupiterX with Advanced User Experience?

Recent Posts

ADVERTISMENT