Skip to content

Rapat Koordinasi dan Upaya Menjaga Kinerja IPPAT Lebih Baik

(Bandung – Notarynews) Rapat Koordinasi adalah bagian untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian organisasi secara berkualitas dan menyelesaikan berbagai persoalan kinerja secara tuntas. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan pejabat pembuat Akta Tanah (PP IPPAT), Dr. Hapendi Harahap, S.H., Sp.N., M.H menegaskan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bagi organisasi IPPAT sangat penting karena bisa menampung masukan-masukan terkait program kerja pengurus dan hal lainnya yang akan dilaksanakan ke depan.

Ketua Umum PP IPPAT, Dr. Hapendi Harahap, SH. MH
Ketua Umum PP IPPAT, Dr. Hapendi Harahap, SH. MH

“Dengan Rakor ini, semoga akan terbentuk persamaan persepsi mana yang bermanfaat dan mana yang tidak bagi anggota PP IPPAT, sekaligus memahami dengan baik permasalahan yang ada, sehingga ke depan kita bisa melaksanakan program dengan lebih efektif dan cepat, terlebih sudah ada bantuan dana yang digulirkan,” kata Hapendi pada kegiatan Halal Bi Halal Nasional, sekaligus “Rapat Koordinasi Pengurus PP IPPAT dengan seluruh Ketua Pengwil dan Pengda IPPAT Seluruh Indonesia” Jumat (27/5) di Ballroom Papandayan Hotel di bilangan Jalan Jenderal Gatot Subroto No 83 Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara yang mengusung tema besar “Dengan Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kita Bangun Organisasi IPPAT dan Insan PPAT yang Bermartabat Menuju Kebanggaan Indonesia” yang sekaligus kegiatan rapat koordinasi ini, Hapendi berharap program dan koordinasi berjalan dengan lancar, serta Pengda dan Pengwil diberbagai wilayah yang ada di seluruh Indonesia dapat aktif, tidak hanya Pengwil IPPAT Jabar tapi juga di wilayah lain yang kurang aktif dapat mempunyai semangat yang sama untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Ditegaskan Hapendi, bahwa PP IPPAT akan memberikan dana pembinaan untuk 265 Pengurus Daerah (Pengda) dan 33 Pengurus Wilayah (Pengwil) di seluruh Indonesia dengan total anggaran mencapai Rp 2,6 Milliar.

Ketua Bidang Organisasi PP IPPAT, Bambang Syamsuzar Oyong, SH. MH
Ketua Bidang Organisasi PP IPPAT, Bambang Syamsuzar Oyong, SH. MH

Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi, PP IPPAT, Dr. Bambang Syamsuzar Oyong, S.H.,M.H menyatakan bahwa Rapat Koordinator Nasional ini adalah rangkaian kegiatan pengurus pusat pada tahun 2022 yang merupakan agenda kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan.

Kabid Organisasi PP IPPAT ini mengharapkan melalui kegiatan ini PP IPPAT melakukan koordinasi setiap tahunnya terkait permasalahan yang ada di tingkat daerah ataupun wilayah propinsi. Untuk itu, dia meminta masukan kepada para pakar dan senior di Dewan Penasehat tentang bagaimana menerapkan kode etik yang baik, dan melalui rakor ini semoga dengan begitu PP IPPAT bisa bersinergi dengan stake holder yang ada.

Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari, SH didampingi Sekretaris Pengwil Jabar IPPAT yang juga Ketua Panitia, Yulia Mulyawati, SH saat memberikan sambutan
Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari, SH didampingi Sekretaris Pengwil Jabar IPPAT yang juga Ketua Panitia, Yulia Mulyawati, SH saat memberikan sambutan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari, S.H menyatakan optimis bahwa Halal Bi Halal dan Rakor yang melibatkan 295 Pengurus Wilayah IPPAT seluruh Indonesia ini dapat terjalin dan terbangun kolaborasi yang baik. Osye berharap ke 33 Pengwil IPPAT yang terlibat dalam kegiatan ini, dapat saling membangun kolaborasi dan sinergi bersama untuk IPPAT yang lebih baik lagi.

Ustadz H. Yusuf Burhanuddin, Lc saat memberikan tausiyah
Ustadz H. Yusuf Burhanuddin, Lc saat memberikan tausiyah

Selanjutnya, Sekretaris Umum Pengwil Jabar IPPAT yang juga Ketua Panitia, Yulia Mulyawati, S.H. menegaskan bahwa kegiatan Halal Bi Halal yang disandingkan dengan rapat koordinasi kali ini merupakan menjadi ajang pemanasan Rakernas 2022 yang nanti akan dilaksanakan di Jawa Barat. “Semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa mendapatkan apresiasi anggota, dan kegiatan ini juga menjadi warming up atau pemanasan untuk rakernas yang nanti akan dilaksanakan di Jawa Barat,” imbuhnya.

Panitia Halal Bi Halal dan Rakor PP IPPAT foto bersama disela acara
Panitia Halal Bi Halal dan Rakor PP IPPAT foto bersama disela acara.

Acara yang merupakaan kerja bareng Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Jawa Barat IPPAT kian hikmat dan juga semarak karena panitia menghadirkan pengisi acara tausiyah pada “Halal Bi Halal” kali ini adalah Ustadz H. Yusuf Burhanuddin, Lc. Dan Halal bi Hahal 1443 H tahun ini tampaknya terasa istimewa dengan kehadiran musisi legendaries Trio Bimbo yang merupakan pencipta Hymne IPPAT.

Trio Bimbo (Sam, Acil dan Jaka) saat mengisi acara di Halal bi Halal dan Rakor PP IPPAT
Trio Bimbo (Sam, Acil dan Jaka) saat mengisi acara di Halal bi Halal dan Rakor PP IPPAT

Kemeriahan acara ini semakin semarak karena dipandu dua pembawa acara (MC) Dewi Larasati, S.H., M.Kn dan Dewa Ayu, S.H.,M.Kn. (Sumber Humas, Dokumentasi Bhima Entertaiment dan Guguh)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *