Skip to content

PP INI TANDATANGANI MoU Dengan 10 PRODI MKn

(Semarang – Notarynews) Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Studi Magister Kenotariatan anggota dari Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FK PS MKn PTS), di Auditorium Unissula pada Sabtu, (6/7) pukul 13.50 wib.

Penandatanganan MOU PP INI dengan Prodi MKn FH Universitas Narotama, Surabaya
Penandatanganan MOU PP INI dengan Prodi MKn FH Universitas Narotama, Surabaya

Penandatanganan MoU diselenggarakan disela-sela Seminar Nasional yang merupakan kerjasama dengan Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sultan Agung (Prodi MKn FH Unissula) yang mengangkat tema besar “Tantangan Penerapan Cybernotary Bagi Notaris Di Indonesia”.

Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH dan Sekretaris Umum PP INI Dr. Agung Irianto, SH dengan masing Ketua Prodi MKn antara lain dengan Universitas Narotama (Surabaya), Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta), Universitas Surabaya (Ubaya, Surabaya), Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Semarang), Universitas Islam Malang (UIM) dan Universitas Pancasila (Jakarta).

Foto bersama PP INI usai penandatanganan MoU dengan Prodi-Prodi MKn
Foto bersama PP INI usai penandatanganan MoU dengan Prodi-Prodi MKn

Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH mengatakan bahwa MuO kali ini merupakan perjanjian kerjasama awal antara PP INI dengan enam perguruan tinggi yang semestinya ada 10 perguruan tinggi, akan menandatangi MoU pada hari ini.

Selanjutnya, tindak-lanjut dari kerjasama dimaksud adalah terkait dalam bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian masyarakat dan banyak lagi kerjasama yang dapat dilakukan seperti membuka peluang bagi mahasiswa Prodi MKn melakukan magang di kantor Notaris.

Tri Firdaus Akbarsyah saat ditemui Notarynews

Tri Firdaus Akbarsyah saat ditemui Notarynews

Selain itu, lanjut Tri Firdaus, bisa juga dilakukan kuliah umum bersama PP INI, dan kegiatan belajar mengajar yang melibatkan PP INI, penyususnan silabus materi kuliah MKn yang dibahas dan ditetapkan bersama serta kesempatan anggota INI mengambil perkuliahan baik program magister maupun doktoral.

“Adapun maksud dan tujuan MoU adalah agar mahasiswa dan lulusan Prodi MKn yang memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas, profesional dan berdedikasi, bermoral dan berbudi luhur serta memiliki intergritas juga akhlak yang mulia,” terang Tri Firdaus.

Tri Firdaus berharap Prodi-prodi MKn di Seluruh Indonesia mampu mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan menjadi Notaris yang handal dan profesional serta memiliki integritas moral yang tinggi. (Pramono)

 

 

 

 

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *