Skip to content

Pesan Ketua Pengwil Jabar INI : Jadilah Notaris Yang Berintegritas Moral Tinggi

(BANDUNG – NOTARYNEWS.ID) Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jabar INI) menyelenggarakan Magang Bersama (Maber) pada Jumat tanggal 26 – 27 Nopember 2021 di Grandia Hotel Jalan Cihampelas No. 80-82 Kota Bandung.

Ketua Panitia Maber Pengwil Jabar INI, Ririn Rismawanti, S.H., M.Kn kepada Notarynews mengungkapkan terkait penyelenggaraan Maber di Jawa Barat yang diikuti oleh 139 peserta.

Ketua Panitia Maber Pengwil Jabar INI, Ririn Rismawanti, S.H., M.Kn

“Pesera dibagi dalam empat kelas, dengan perincian untuk semester satu ditempatkan di ruang ‘Leaf Ballroom’ dengan jumlah peserta 46 peserta. Masih ditempat yang sama tapi beda ruangan untuk semester dua diikuti oleh 38 peserta,” ujar Ririn.

“Untuk peserta semester tiga diikuti oleh 26 peserta ditempatkan di ruang Lotus, sedangkan untuk semester empat di ruang Crysant dengan jumlah peserta 29 peserta,” terang Ririn.

Ditegaskan Ririn mgang bersama merupakan salah satu pelaksanaan magang yang diwajibkan bagi Anggota Luar Biasa (ALB) sebelum mengikuti ujian kode etik Notaris, sebagaimana diatur dalam dalam Peraturan Perkumpulan Nomor 29/ PERKUM/INI/2019 tentang “Magang” jo Peraturan Perkumpulan No.24/ PERKUM/INI/2021 tentang Peraturan Perkumpulan Nomor.19/PERKUM/INI/2019 tentang Magang.

Adapaun tujuannya adalah untuk meningkatkan penguasaan, keahlian, dan keterampilan dalam melaksanakan tugas jabatan Notaris maupun dalam memahami peraturan perundang-undangan serta teori-teori hukum yang berkenaan atau terkait dengan pelaksanaan tugas jabatan Notaris kepada para calon Notaris atau ALB agar pada saat diangkat menjadi Notaris yang bersangkutan mumpuni dan siap untuk melayani kepentingan masyarakat.

Peserta Magang Bersama Pengwil Jabar INI

Untuk Maber tahun 2021, lanjut Ririn, kali ini Pengwil Jabar INI menghadirkan para pemateri antara lain, Dr. Herlien Budiono, SH (Pembuatan Akta – Akta Terkait Hukum Orang & Kekeluargaan), Dr. Irfan Ardiansyah, SH, LLm, SpN (Teknik Akta Pertanahan), Dr. Dewy Nelly Yanthy, SH (Dasar – Dasar Teknik Pembuatan Akta dan Teknik Perbankan), Dr. Dhody AR Widjajaatmadja, SH ( Teknik Pembuatan Akta Perikatan II dan Perjanjian Tak Bernama), Irma Tan, SH (Teknik Pembuatan Akta Perikatan I dan Perjanjian Bernama), Dr. Nanda Lubis, SH., M.Kn ( Kode Etik Notaris), Hilda Sophia Wiradiredja, SH (Teknik Akta Pertanahan), Setijati Sekarasih, SH,MKn (Teknik Pembuatan Akta Jaminan) dan Dr. Irma Rachmawati,SH.,MH.,PhD (Teknik Pembuatan Akta Perikatan II dan Perjanjian Tak Bernama).

IKetua Pengwil Jabar INI, Irfan Ardiansyah. SH. LLm. SpN saat memberikan sambutan

Ketua Pengwil Jabar INI, Dr.H.Irfan Ardiansyah, SH. LLm, SpN dalam sambutannya yang menyempatkan diri ke setiap kelas menekankan kepada peserta terkait soal pentingnya menjaga integritas dan moral kelak jika para anggota ALB sudah menjadi Notaris.

Menurut Irfan, orang pintar itu banyak tapi orang yang memiliki integritas moral tinggi saat ini mulai berkurang.

Untuk itu, lanjut Irfan kelak jadilah Notaris yang visioner yang memikir masa depannya baik seterusnya. “Maka pertahankan apa-apa yang sudah didapat hari ini  kemarin maupun saat menjadi Notaris kelak. Dan jagalah rekan seprofesi baik dalam menjalani pekerjaan, silaturami maupun pada acara lain di organisasi,” imbuh Ketua Pebgwil Jabar INI singkat. (PM)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *