Skip to content

Menyambut Syawal Dengan Ketaqwaan

(Bandung – Notarynews)

Jadilah hamba yang rabbani, jangan ramadhani (yang mengenal Allah hanya dibuka ramadhan),

Bulan ramadhan telah berlalu, namun demikian hendaknya spirit ramadhan tak pernah luntur. Bahkan seyogyanya, di bulan syawal ini ketagwaan kita semakin meningkat. Demikian disampaikan Ustad Abu Fida (13/5) dihadapan anggota Pengurus Wilayah Jawa Barat, Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jabar INI) dan Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (Ikano Unpad) pada acara ‘Halal bi halal dan Silaturahmi di The Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto No 289 Bandung.

Ustadz Abu Fida
Ustadz Abu Fida

“Walaupun bulan ramadhan telah usai, namun Saya berharap agar kita semua yang hadir disini tidak kehilangan spirit ramadhan. Bahkan dengan masuknya bulan syawal ini, pribadi-pribadi rekan-rekan anggota Pengwil Jabar INI dan Ikano Unpad justru semakin menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa, sebagaimana arti syawal itu yakni peningkatan, ” terang Ustadz Abu Fida.

Ustadz Abu Fida
Ustadz Abu Fida

“Pasca ramadhan diharapkan rekan-rekan meraih derajat ketaqwaan. Apapun pekerjaan nya, jadikan langkah kaki kita sebagai ibadah. Sehingga dibulan syawal ini kualitas keimanannya mengalami peningkatan. Tidak hanya kualitas ibadah, tetapi juga kualitas pribadinya, yang selama di bulan Ramadan dilatih secara lahir batin,” imbuh Ustadz Abu Fida.

Ketua Panitia Bersama Alfiandi Fauzi Mukdas, SH, MKn (Pengwil Jabar INI) dan Popy Priati, SH, SP1 (Ikano Unpad)
Ketua Panitia Bersama Alfiandi Fauzi Mukdas, SH, MKn (Ikano Unpad) dan Popy Priati, SH, SP1 (Pengwil Jabar INI)

“Oleh karena itu, jadikan kumpul-kumpul hari ini di bulan syawal sebagai sarana ibadah dan silaturahmi. Maka harapan Saya, pertemuan hari ini dan kedepan semakin meningkatkan ibadah kita. Lalu makin tambah ilmunya dan juga keimanannya. Jadilah hamba yang rabbani, jangan ramadhani (yang mengenal Allah hanya dibuka ramadhan),” ujar Ustad Abu Fida yang mengusung tema tausiyahnya dengan tema “Menyambut Syawal Dengan Ketaqwaan”.

Ketua Umum Ikano Unpad, Dr.Ranti Fauza Mayana, SH
Ketua Umum Ikano Unpad, Dr.Ranti Fauza Mayana, SH

Sebelumnya, pada saat menyampaikan sambutan, Ketua Umum Ikano Unpad, Dr. Ranti Fauza Mayana, SH menegaskan bahwa momen bahagia yang penuh kebersamaan ini, pada acara halal bi halal dan silaturahmi yang merupakan kerja bareng Ikano Unpad dan Pengwil Jabar INI, Saya berharap tali silaturahmi antara kita semua akan semakin kuat dikemudian hari.

Duet Ketua Pengwil Jabar INI dengan Ketua Umum Ikano Unpad membawakan lagu berjudul Sabda Alam yang dipopulerkan oleh Chrisye
Duet Ketua Pengwil Jabar INI dengan Ketua Umum Ikano Unpad didapuk membawakan lagu berjudul Sabda Alam yang dipopulerkan oleh Chrisye

“Tak hanya melalui acara halal bi halal namun dapat sama-sama kita implementasikan dan konkretisasikan dalam suatu kolaborasi dan sinergi dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kita semua juga bagi segenap masyarakat,” ujar Ranti.

“Semoga kedepan semangat kebersamaan dan muhasabah kita dapat berbagi semangat dan dukungan agar kita semua menjadi insan yang pemaaf, penyambung tali silaturahmi senantiasa bermuhasabah bersam-sama berikhtiar menuju kebaikan dalam kebersamaan dan kekeluargaan,” imbuh Ranti.

Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLm. SpN
Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLm. SpN

Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLm. SpN, dalam sambutannya atas nama Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia mengucapkan mohon maaf lahir bathin jika ada salah-salah kata. “Mudah-mudahan kita semua yang hadir bisa dipertemukan kembali dalam ramadhan tahun depan,” ujar Irfan singkat.

Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, SH. MH. CN,
Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, SH. MH. CN

Direktur Tata Kelola, Legal dan Komunikasi Unpad yang juga Guru Besar Fakultas Ilmu Hukum, Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, SH. MH. CN, mewakili Rektor Unpad, Prof Dr, Rina Indriani, SE, M.SEI menyampaikan salam silaturahmi kepada segera jajaran Pengurus Wilayah Jawa Barat, Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jabar INI) yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (Ikano Unpad) menyelenggarakan acara ”Halal Bihalal dan Silaturahim ini.

Rekan-rekan Notaris Muda yang tergabung dalam group 'Senandung Anka' ikut memeriahkan acara halal bi halal.
Rekan-rekan Notaris Muda yang tergabung dalam group ‘Senandung Anka’ ikut memeriahkan acara halal bi halal

Prof Isis menegaskan bahwa acara ini merupakan tradisi positif, untuk bisa saling membebaskan kesalahan dan khilaf. Dengan demikian, melalui acara halal bi halal kali ini hari ini berarti membantu anggota Pengwil Jabar INI dan Ikano Unpad menyambung tali silaturahmi untuk saling memaafkan dan terbebas dari kesalahan dan dosa yang diperbuat sebelumnya.

Foto bersama jajaran Pengwil Jabar INI dan Ikano Unpad bersama tamu undangan
Foto bersama jajaran Pengwil Jabar INI dan Ikano Unpad bersama tamu undangan

Hadir pada acara ini Dekan Fakultas Hukum Unpad, Dr. Idris, SH, MA, Kaprodi MKn Unpad, Dr. Dadang Epi Sukarsa, SH, MH, Guru Besar Fakultas Ilmu Hukum, Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, SH. MH. MKn, Ketua Dewan Pembina Ikano Unpad, Badar Baraba, SH, MH, Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad, Irmawati Hermawan SH, Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLm. SpN, Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggadari, SH, Ketua Umum Ikano Unpad, Dr. Ranti Fauza Mayana, SH serta beberapa tamu undangan dari Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat.

Foto bersama usai acara
Foto bersama usai acara

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *