Skip to content

Lima Balon Ketua Umum PP INI Siap Berebut Dukungan di Kongres Bandung Nopember 2022

(Balikpapan Notarynews) Ikatan Notaris Indonesia akan mengadakan Kongres di Bandung, Jawa Barat pada bulan Nopember mendatang, yang nantinya berujung pada pemilihan Ketua Umum baru. Lalu siapa saja bakal calon (balon) Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) yang baru?

Wakil Ketua Tim Verifikasi Dr. Sahat HMT Sinaga, SH, M.Kn saat membacakan hasil rekapitulasi Tim Verifikasi nama-nama bakal calon (balon) Ketua Umum PP INI
Wakil Ketua Tim Verifikasi Dr. Sahat HMT Sinaga, SH, M.Kn saat membacakan hasil rekapitulasi Tim Verifikasi nama-nama bakal calon (balon) Ketua Umum PP INI

Pada Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (Pra Kongres) yang digelar pada (16/6) di Labersa Grand Hotel & Covention Center, Riau itu dipimping oleh Sekretaris Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH dengan moderator Zultrisman, SH sebagai Ketua Bidang. Dan sebelumnya acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PP INI Yualita Widyadari, SH, MKn.

Rapat Pleno Yang Diperluas (RP3YD) PP INI

Sederet nama baru muncul sebagaimana yang dibacakan oleh Wakil Ketua Tim Verifikasi Dr. Sahat HMT Sinaga, SH, M.Kn ari hasil rekapitulasi Tim Verifikasi nama-nama bakal calon Ketua Umum PP INI berdasarkan Pasal 16 ayat 2, dan Pasal 17 ayat 2 Anggaran Rumah Tangga (ART) adalah sebagai berikut ; Dr. Irfan Uthen Ardiansyah, SH, LLm, SpN dengan dukungan 33 Pengwil, Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH (27 Pengwil) Rulli Iskandar, SH (27 Pengwil), Otty Hari Chandra Ubayani, SH, MH (17 Pengwil) dan Julius Purnawan, SH (17 Pengwil).

Lima bakal calon yang akan meramaikan Kongres INI 2022
Lima bakal calon yang akan meramaikan Kongres INI Nopember 2022 di Bandung

Sementara untuk Calon Dewan Kehormatan Pusat (DKP) ada Firdhonal, SH yang didukung oleh 27 Pengwil , Yualita Widyadari, SH, MKn (23 Pengwil), Ismiyati, SH (13 Pengwil), Dr. Hapendi Harahap, SH, MH (12 Pengwil), Herdimansyah Chaidirsyah, SH (11 Pengwil), Dr. Habib Adjie, SH, M. Hum (10 Pengwil), Dr. Udin Narsudin, SH, M. Hum (9 Pengwil), Risbet Sulini, SH (9) dan Alwesius, SH (8 Pengwil). Hanya saja, untuk Dr. Habib Adjie, SH. M. Hum yang sudah periode menduduki sebagai Anggota DKP tidak bisa lagi dicalonkan sebagai bakal calon DKP.

Adapun kandidat terkuat balon Ketua Umum PP INI, saat ini ada dua nama yang sudah melambung tinggi yaitu Irfan Ardiansyah dan Tri Firdaus Akbarsyah. Irfan yang saat ini sebagai Ketua Pengwil Jabar INI digadang-gadang cukup kuat karena mendapat dukungan dari seluruh pengurus wilayah (33 Pengwil). Dan Tri Firdaus Akbarsyah yang saat ini sebagai Sekretaris Umum PP INI tentu tak perlu diragukan lagi. Keduanya diprediksi banyak anggota dan juga pengurus daerah merupakan dua calon kuat yang akan melenggang sampai puncak perhelatan pemilihan Calon Ketua Umum PP INI di Kota Paris van Java (Bandung).

4 balon Ketum PP INI Foto bersama usai acara
4 balon Ketum PP INI Foto bersama usai acara

Lalu, muncul juga nama Otty Harri Chandra Ubayani yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum PP IPPAT. Keuletannya bisa menduduki Sekum PP IPPAT tentu bisa jadi modal berharga bertarung saat pemilihan Ketum PP INI nanti.

Sementara ada juga Ketua Pengwil INI – IPPAT DKI Jakarta yang juga maju sebagai balon Ketum yakni Ruli Iskandar. Meski dianggap ragu-ragu maju sebagai balon, nyatanya pria yang akrab disapa Ruli itu yakin untuk tetap bersaing maju sebagai balon dan dia berhasil mengantongi dukungan 27 Pengwil menyamai Tri Firdaus Akbarsyah. Lalu ada juga Julius Purnawan alias JP, mantan Ketua Umum PP IPPAT yang juga ikut menyemarakan perhelatan balon Kongres INI yang akan di gelar pada bulan Nopember 2022 mendatang. (Pramono)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *