Skip to content

Kepemimpinan Visioner Di Butuhkan Saat Krisis

(BANDUNG – NOTARYNEWS.ID) Panggung pesta demokrasi Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat pembuat Akta Tanah Jawa Barat (Konferil IPPAT Jabar) rencananya akan digelar pada bulan Januari 2022 telah muncul satu nama Juniety Dame Purba, SH. Pemimpin model seperti apakah yang menjadi jaminan keberhasilan bagi organisasi yang menaungi para PPAT ini, khususnya di Jawa Barat?

Membaca arus perkembangan organisasi IPPAT kedepan, Etty Purba, demikian sapaan akrab Notaris – PPAT Kabupaten Karawang ini kepada Notary menegaskan bahwa seorang pemimpin dikatakan visioner jika dia mampu berpikir, bersikap, dan bertindak dengan berorientasi kepada upaya mewujudkan keberhasilan masa depan (jangka panjang) dan mampu mengantisipasi serta mentransformasikan tuntutan zaman dalam mengarahkan organisasi atau perkumpulan untuk meraih cita-cita dan mencapai tujuan nasional.

Juniety D. Purba, SH 

Candidat Doktoral Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Jakarta ini sendiri memaparkan tentang bagaimana “Kepemimpinan Visioner di Masa Krisis”.

Menurut Notaris – PPAT Kabupaten Karawang ini, kepemimpinan visioner menjadi urgent saat situasi organisasi dalam situasi krisis. Terlebih lagi dalam momentum era pandemic seperti sekarang ini yang semakin menambah beban perkumpulan dan juga anggota.

Dibutuhkan pemimpin yang visioner yang mampu memahami kondisi serta bertekad mengahadapi serta mengatasi kompleksitas yang sedang dihadapi perkumpulan dan juga anggota.

“Pemimpin harus mampu mengatur, menggerakan dan mengendalikan sumber daya pengurus dan juga anggota dalam mengatasi berbagai persoalan menuju visi misi yang di cita-citakan pemimpin mewujudkan organisasi. Sebagaimana tujuan organisasi pada umumnya, satu untuk semua dan semua untuk satu,” ujarnya saat dihubungi Notary via seluler, Sabtu 30/10, pukul 17.15 wib.

Etty yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Jawa Barat (Pengwil IPPAT Jabar) di Jakarta, pada 25 Nopember 2021 di Trans Luxury Hotel, di Kota Bandung dan mengaku mendapatkan dukungan dan restu dari banyak PPAT senior untuk maju dalam pemilihan kKetua Pengwill IPPAT Jabar mendatang. Selain mendapatkan dukungan dari PPAT senior, Ety juga mengaku mendapatkan dukungan dari beberapa Pengda.

Dia bertekad akan mempersatukan kembali soliditas anggota IPPAT, serta demi kamajuan penegakan hukum di Jabar. Dan utamanya perlindungan anggota IPPAT Jabar yang tersandung masalah hukum dalam praktek. Disamping itu, di tengah era globalisasi, revolusi disrupsi digital, PPAT dan IPPAT dituntut untuk terus berbenah melakukan perubahan. ***

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *