Skip to content

“Demokrasi Iya, Tapi Tetap Harus Ikuti Aturan”

Sekum PP INI, Dri Firdaus Akbarsyah saat memberikan keterangan kepada pers

(Pekanbaru – Notarynews ) Sekretaris Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) Tri Firdaus Akbarsyah didampingi Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Riau Syafrijon,SH dan Ketua Pelaksana Kongres Luar Biasa (KLB) Riau 2022 Rina Hamzah, SH, MH, MKn memberikan keterangan kepada pers seputar pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB), Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (Pra Kongres) dan Pembekalan & Penyegaran Pengetahuan yang digelar pada (14/6) di Labersa Grand Hotel & Covention Center, Riau.

Sekum PP INI, Dri Firdaus Akbarsyah saat memberikan keterangan kepada pers
Sekum PP INI, Dri Firdaus Akbarsyah saat memberikan keterangan kepada pers

Kepada awak media Sekretaris Umum INI Tri Firdaus Akbarsyah dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan
Kongres Luar Biasa (KLB), Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (Pra Kongres) dan Pembekalan & Penyegaran Pengetahuan merupakan amanat dari Kongres INI sebelumnya yang berlangsung di Makassar pada tahun 2019 silam, yang sudah mengagendakan KLB Riau 2022 yang akan membahas terkait perubahan Anggaran Dasar dan Kode Etik.

Ditegaskan Tri Firdaus, sesuai amanat Kongres Makassar 2019, KLB ini semestinya dilaksanakan pada tahun 2020 akan tetapi dikarena situasi pandemi Covid19 baru dapat terselenggara pada tahun 2022.

Namun demikian, KLB Riau tentunya memiliki agenda yang telah ditetapkan, tapi bukan berarti kita bebas dalam menyuarakan pendapat, rekan-rekan boleh berpendapat nanti akan kita tampung dan akan kita bahas di Kongres selanjutnya, supaya kita tertib aturan.

“Demokrasi iya. Tapi bukan demokrasi yang sebebas-bebasnya, kalau terlalu bebas mau dibawa kemana organisasi kita ini, kan ada aturannya, dan saya berharap KLB ini berjalan sesuai dengan aturan.” tegasnya

Diakui Tri Firdaus, dinamika menuju pemilihan Ketua Umum PP INI pada Kongres yang akan di gelar di Bandung, saat ini suhu eskalasi “politiknya” meningkat.

“Kita bisa lihat konstelasi politik meninggi sekarang ini, karena apa? Dan semua bakal calon Ketua Umum telah ancang-ancang agar menang, kami berharap walaupun Saya sebagai salah satunya, nanmun demikian kita semua harus tertib aturan, berdemokrasi silahkan, tapi biarkan seluruh anggota untuk memilih sesuai dengan hati nurani, dan ikuti tahapan sesuai aturan dan tentu saja harus kita patuhi bersama,” imbuh Sekum.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Riau Syafrijon dan Ketua Pelaksana Kongres Luar Biasa (KLB) Riau 2022, Rina Hamzah menmabhakan bahwa acara Pra Kongres kali ini dihadiri oleh 1950 anggota

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *