Skip to content

Bersama, Menuju IPPAT Lebih Besar dan Lebih Erat Dari Saudara

Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari. SH. MH saat melantik jajaran kepengurusannya untuk periode 2021 - 2024

(Bandung – Notarynews.id) Jajaran Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Jawa Barat (Pengwil IPPAT Jabar) resmi dilantik oleh Osye Anggandari, SH, MH selaku Ketua Pengwil IPPAT Jabar, Periode 2021 – 2024 di Aula Barat dan Aula Timur Gedung Sate,Jalan DiponegoroNo 22, Kota Bandung, Jawa Barat, pukul 09.00 pagi wib (Sabtu (5/2).

Osye Anggandari, SH, MH, Ketua Pengwil IPPAT Jabar, Periode 2021 – 2024
Osye Anggandari, SH,  Ketua Pengwil IPPAT Jabar, Periode 2021 – 2024

Dalam sambutannya, Osye menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang sebesar-besarnya kepada jajaran pengurus pusat Refki Ridwan, S.H., MBA, Sp.N, yang hadir mewakili Ketua Umum PP IPPAT, Dr. Hapendi Harahap, SH, MH. Dan ucapan terima kasih disampaikan pula kepada Ketua Pengwil INI – IPPAT DKI Jakarta, dan Pengwil IPPAT Banten dan seluruh tamu undangan atas berkenannya menghadiri acara pelantikan kepengurusannya.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada segenap Pengurus Wilayah IPPAT Jabar, Periode 2021 – 2024. Alhamdulilah hari ini, saudara telah resmi dikukuhkan sebagai Pengurus, melalui prosesi pelantikan yang berlansung khidmat. sebanyak 380 pengurus dilantik hari ini, dan dengan memadukan antara senior berpengalaman dengan ditopang PPAT-PPAT muda. Komposisi ini, menjadi simbol optimis, sebagaimanan tagline kami:  Terdepan dan Amanah,” ujar Osye.

“Dengan harapan tentunya, kita sebagai pengurus organisasi bisa paling depan dalam kepercayaan, loyalitas, kejujuran dan intergritas. Saya juga mengharapkan dengan kepengurusan baru, organisasi IPPAT semakin maju dan berkembang serta kian solid, sebagaimana tema besar Rakerwil hari ini yaitu ‘Menuju IPPAT Sebagai Perkumpulan Yang Lebih Besar dari Keluarga dan Lebih Erat dari Saudara,” imbuh Osye dalam sambutannya.

“Pengurus yang solid tentunya bisa menjaadi perekat dan penguat program kerja yang hebat. Dan terima kasih kepada rekan semua yang telah berkenan bergabung dengan tulus, ikhlas tanpa beban, karena jabatan pengurus itu adalah pengabdian,” tegas Osye.

Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si
Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si

Plt Asdda I yang saat ini masih menjabat Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si Propinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat Dr (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D dan membacakan sambutanya mengungkapkan bahwa Gubernur sangat mengapreasisi jajaran kepengurusan Pengwil IPPAT yang berkenan melantik anggotanya di Gedung Sate.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap agar PPAT selalu menjaga profesionalismenya dan tetap menjaga kompetensi, kualitas seerta integritasnya sebagai pejabat umum sehingga dapat membantu masyarakat dalam menyediakan dokumen otentik.

Di hadapan jajaran Pengurus Pengwil Jawa Barat IPPAT, Kepala Bappeda Jawa Barat ini menyampaikan lanjutan sambutannya dengan berpantun “Selamat bekerja untuk yang hari ini dilantik. Jngnn lupa beli opak dan terasi, artinaya, perbanyak kolaborasi dan inovasi,” ujarnya..

“Makan bakso urat pakai sambel terasi, minumnya jus alpukat, beli di Sukabumi Mari berbuat sinergi dan kolaborasi untuk membantu masyarakat di tengah pandemic,” ajak Kepala Bappeda ini.

Refki Ridwan. SH. MBA. SpN
Refki Ridwan. SH. MBA. SpN

Refki Ridwan, SH. MBA dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP IPPAT mengungkapkan bahwa PP IPPAT dalam perjalanannya telah dan sedang melakukan pembinaan-pembinaan anggota melalui beberapa kegiatan. Diantaranya melalui kegiatan Diklatsar, Ujian PPAT, seminar maupun diskusi hukum dalam berbagai kesempatan.

Diberitahukan Refki, bahwa PP IPPAT akan menyelenggarakan Rakernas dan Upgrading IPPAT 2022 di Pekan baru Riau, adapun waktu pelaksanaan akan diselenggarakan pada tanggal 22 -23 Pebruari 2022 di Hotel Pangeran Pekanbaru Jalan jenderal sudirman No 371, Cinta Raja pecan Baru.

Refki juga mengingatkan kepada jajaran Pengurus wilayah IPPAT Jawa Barat dan juga Pengda-Pengda untuk seayun selangkah, bersama-sama ikut memajukan organisasi IPPAT kedepan bisa lebih baik sebagaimana tema besar yang diusung oleh Pengwil IPPAT Jawa Barat yaitu, ‘Menuju IPPAT Sebagai Perkumpulan Yang Lebih Besar dari Keluarga dan Lebih Erat dari Saudara”.

Menurut dia, PP IPPAT tidak bisa jalan sendiri, untuk itu diperlukan sinergitas dengan Pengwil IPPAT Jawa Barat, yang merupakan barometernya organissasi dengan jumlah anggota yang mencapai 4 ribuan. Untuk itulah, lanjut Refki Ridwan, mengingatkan organisasi harus bisa menjaga harkat dan martabat Jabatan PPAT.

Sekretaris Umum Pengwil Jabar IPPAT, Yulia Mulyawati, SH saat membacakan nama-nama Pengwil Jabar IPPAT yang akan dilantik
Sekretaris Umum Pengwil Jabar IPPAT, Yulia Mulyawati, SH saat membacakan nama-nama Pengwil Jabar IPPAT yang akan dilantik

Usai sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan “Surat keputusan Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Nomor : 01/SK/PW/IPPATJBR/II/2022 tentang Susunan kepengurusan Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Periode 2021 – 2024, yang meliputi Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah, yang dibacakan oleh Sekretaris Umum Pengwil Jabar IPPAT, Yulia Mulyawati, SH.

Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari. SH. MH saat melantik jajaran kepengurusannya untuk periode 2021 - 2024
Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandari. SH saat melantik jajaran kepengurusannya untuk periode 2021 – 2024.

Usai pembacaan susunan pengurus dan pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan foto bersama di halaman depan Gedung Sate seluruh jajaran pengurus.

Jajaran Pengwil Jabar IPPAT Periode 2021 - 2024 foto bersama di depan Gedung Sate
Jajaran Pengwil Jabar IPPAT Periode 2021 – 2024 foto bersama di depan Gedung Sate

(PM)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us Social Media

ADVERTISMENT

Are You Ready to Explore the Renewed JupiterX with Advanced User Experience?

Recent Posts

ADVERTISMENT