Skip to content

APPTHI Lakukan Studi Banding Ke New York University

(New York – Notarynews) Pendidikan Tinggi Hukum sebagai subsistem dari sistem pendidikan nasional mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Ilmu Hukum. Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) melakukan study banding lada (27/10) ke New York University (NYU) Amerika Serikat.

Dekan Fakultas Hukum NYU Amerika Serikat, Prof Troy Mckenzie saat memberikan sambutan di hadapan anggota APPHI di NYU
Dekan Fakultas Hukum NYU Amerika Serikat, Prof Troy Mckenzie saat memberikan sambutan di hadapan anggota APPHI di NYU

APPTHI dalam kesempatan ini diwakili oleh
Prof. Dr. Eddy Lisdiyono, SH, M. Hum dari Universitas Tujuh Belas Agustus 1945, (Untag) Semarang selaku ketua delegasi dan diterima oleh Dekan Fakultas Hukum NYU Amerika Serikat, Prof Troy Mckenzie yang didampingi oleh Prof Benedict Kingsbury , Prof. Kevin E. Davis, dan Prof Amy Adler.

Dekan Fakultas Hukum NYU Amerika Serikat, Prof Troy Mckenzie saat menerima cinderamata
Dekan Fakultas Hukum NYU Amerika Serikat, Prof Troy Mckenzie saat menerima cinderamata

Turut dalam kesempatan kali ini beberapa anggota APPTHI, antara lain Prof Dr Ade Saptono, Universitas Pancasila Jakarta, Prof.Dr. Faisal Santiago, Dr Puji, Dr Eddy, Prof Dr Retno , Dr Hendri Rudiawan dari Universitaa Borobudur Jakarta, Prof. Dr. Nyoman Gede Budiarta, Universitas Warmadewa, Bali, Prof. Dr. Laode, Universitas Muslim Makasar: Prof. Dr. Tarmizi Abdul Manan, Universitas Amir Hamzah, Medan, Dr. I Made Pria Dharsana, dan Made Setiasa, SH MM, MKN, dari Universits Warmadewa, Bali, Dr Wasis Susetio, Universitas Esa Unggul, Jakarta, Dr Prof. Asri dan Dr. Nurbaeti dari Universitas Trisakti, Dr. Renny Amelia dan Dr. Andi dari Universitas Mitra Indonesia Lampung. Lawatan APPTHI kali ini ke Amerika Serikat menggunakan jasa ATS Vacations, sebuah tour agency yang sudah berpengalaman.

Prof. Kevin E. Davis foto bersama anggota APPHI usai acara
Prof. Kevin E. Davis foto bersama anggota APPTHI usai acara

Dalam lawatan APPTHI ke NYU di negeri Paman Sam tahun 2022 membicarakan beberapa isu dan program strategis dalam sistem pendidilan hukum di kedua negara, sekaligus kemungkinan adanya kerjasama yang kongkrit, utamanya di bidang pengembangan “clinical and laboratorium studies” dan implementasinya akan dibicarakan lebih lanjut secara detail. Dan pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa Wayangan dan Kain Songket Bali kepada Dekan NYU, Prof Troy Mckenzie. (Ist-NYU)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *