Skip to content

Altero Bistronomie: “Resto Yang Mengangkat Menu Memiliki Nilai Jual Tinggi”

(Bandung – Notarynews) Altero Bistronomie adalah restoran eksklusif yang sangat direkomendasikan bagi rekan-rekan Notaris – PPAT sebagai pencinta kuliner berkelas.  Resto ini menawarkan berbagai menu special lezat yang sangat menggugah selera yang mengusung konsep “Kontemporer Dengan Pengaruh Asia Dengan Bisikan Flaneurs: Pastinya akan “Menavigasi Penemuan Rasa’.

Gerbang masuk Restoran Altero Bistronomie
Gerbang masuk Restoran Altero Bistronomie

Restoran yang dibuka sejak 11 Januari 2023 ini terletak di bilangan Jalan Cipaganti No.38, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini buat rekan-rekan Notaris PPAT pencinta kuliner di seluruh Indonesia jika berkunjung ke Kota Paris van Java tentunya menyempatkan diri mampir kesini, dan pastinya bisa memulai perjalanan rasa, sebelumnya penting juga untuk memahami elemen dasar yang berkontribusi terhadap sensasi rasa serta pengembangan rasa pada suatu masakan yang di bawa oleh Flaneurs.

Flaneurs adalah maskot Altero Bistronomie yang terinspirasi dari Prancis. Seorang pelancong yang berjalan bersama dengan peliharaannya, kura-kura yang bertujuan untuk berkeliling kota mencari esensi dari setiap tempat yang ia lewati. Kura-kura menunjukan arti pelan, namun dapat mengambil arti tempat itu sendiri.

Beberapa menu andalan di Altero yang Notarynews rekomendasikan adalah dua menu steaknya,

Ruang tunggu yang nyaman pastinya akan membuat pengunjung dengan sabar menunggu dengan pelayanan terbaiknya
Ruang tunggu yang nyaman pastinya akan membuat pengunjung dengan sabar menunggu dengan pelayanan terbaiknya

Beberapa menu andalan di Altero yang Notarynews rekomendasikan adalah dua menu steaknya, wafu steak, steak au poivre, dan juga special dry aged meat yang terdiri dari daging sapi dan juga daging bebek. Selain itu, ada menu pasta olahan yang berbeda karena dibuat langsung homemade ala Altero Bistronomie. Sedangkan untuk minumannya, Altero memiliki beragam mocktail (minuman tidak beralkohol) yang unik citarasanya dan juga beberapa homemade liquid.

Di Altero pengunjung bisa reservasi ruangan sesuai selera
Di Altero pengunjung bisa reservasi ruangan sesuai selera

Mengunjungi Altero Bistronomie merupakan tempat makan modern santai yang menawarkan masakan klasik yang lebih nikmat. Terinspirasi oleh kekayaan budaya makanan dunia mulai dari metode memasak Eropa, penyajian Jepang, hingga makanan rumahan khas nusantara dan Altero akan membawa rekan menjelajahi restoran eksklusif ini. Pastinya membuat rekan akan menemui kesan yang berbeda karena disini para koki profesional akan mewakili teknik memasak seperti memanggang, menggoreng, merebus, dan banyak lagi di Altero dengan variasi masakan yang diciptakan dengan citra rasa berkelas yang mengusung konsep kontemporer restoran dengan sentuhan Asia.

Ruangan eksklusif membrrikan kesan nyaman pengunjung Altero
Ruangan eksklusif memberikan kenyamanan pengunjung Altero

Rekan-rekan sebagai pencinta kuliner begitu memasuki ruangan pastinya akan merasakan kemewahan resto ini yang telah dirancang sang pemilik ini yang kebetulan juga keluarga besar Notaris – PPAT dengan sentuhan modern dining yang akan membawa rekan kepada suatu pengalaman mendapatkan yang mencakup layanan elegan dan profesional serta makanan yang berkelas tinggi.

Private room
Private room

Disini rekan bisa mencicipi menu yang lagi viral di kalangan penikmat kuliner dunia dan nusantara. Konsep yang diusung resto ini pengunjung bisa menikmati tasting menu untuk pengalaman bersantap yang lengkap (complete dining experience).

Suasana klasik dengan kombinasi modern membuat desain restoran ini memberikan kesan mewah yang akan membuat para pencinta kuliner makin betah di resto ini. Di restoran mewah atau restoran di hotel-hotel berbintang biasanya terdapat banyak staf tapi Altero Bistronomie hanya ada memiliki total staf 29 orang, dengan perincian koki profesional 13 orang, bartender 4 orang dan service dengan manager kurang lebih 12 orang. Semua personil disini memiliki tingkat pelatihan dan keterampilan yang tinggi dibidangnya.

Ruangan mewah berkelas pas bagi rekan-rekan para profesional yang biasa mengadakan pertemuan privat
Ruangan mewah berkelas pas bagi rekan-rekan profesional yang biasa mengadakan pertemuan privat

Hidangan di tempat makan mewah akan memiliki kualitas terbaik, disiapkan dengan bahan-bahan yang kaya, dan disajikan dengan cara yang khas dan menarik. Kualitas peralatan makan dan peralatan makan juga lebih tinggi, dan dekorasi serta arsitektur restoran secara umum patut diperhatikan. Santapan mewah lebih mahal dibandingkan santapan santai, namun rekan dijamin akan mendapatkan kualitas makanan yang lebih baik, lingkungan yang menarik, dan personel yang sangat terlatih.

Burnt butter pean tiger
Burnt butter pean tiger

Menurut Dryan, Manager Altero Bistronomie Bandung, kepada Notarynews (3/2) mengungkapkan bahwa resto yang dikelolanya ini awalnya mengusung konsep event private dining. Dan kni berubah menjadi bistro yang mengusung sentuhan pelayanan dengan konsep modern dining. Yaitu sebuah konsep penyajian hidangan yang berkualitas tinggi dengan presentasi artistik. Menunya pun berbeda dari yang lain, karena sang koki mampu menghadirkan kreasi makanan dan minuman inovatif. Di luar itu, modern dining mencakup pelayanan kelas atas dan dekorasi elegan untuk memberikan suasana berkesan.

Dryan, Menejer Restoran Altero Bistronomie, Bandung
Dryan, Manager Restoran Altero Bistronomie, Bandung

Dengan melakukan hal ini, para koki Altero akan menunjukan kemampuannya megikuti selera rekan untuk meningkatkan cita rasa produk yang mereka inginkan melalui aroma rasa yang bernuansa dan kompleks. Altero menyebutnya meninggikan suatu hidangan mewah dengan tetap menjadikan hidangan Altero terasa familiar atau bahasa kerennya “elevated take on familiar tastes”.

menu steak, wafu dan porterhouse.
menu steak, wafu dan porterhouse.

Artinya apa, Altero mencoba meninggikan rasa sebagai alat untuk memberikan catatan rasa yang melalui proses memasak yang memakan waktu sampai 2-3 hari. Biasanya proses ini dilakukan untuk pembuatan saus JUZ khas Altero Bistronomie. Sehingga secara dramatis mempengaruhi rasa lebih bernilai dimata pelanggan. Perasa ini biasanya digunakan dalam protein, saus dan bumbu.

Bagi rekan-rekan Notaris – PPAT, lanjut Dryan mereka yang ingin bersantap di Altero pastinya akan merasakan pengalaman yang berbeda diresto yang berkelas ini dengan bersantap fleksibel yang memenuhi selera dan kebutuhan pribadi rekan. Karena Altero memiliki akses langsung ke koki karena mengusung konsep dapur terbuka yang dapat fokus menciptakan hidangan lezat tanpa stres berada di dapur komersial, melainkan bisa langsung dihadapan rekan. Kemampuan untuk membangun koneksi dan kenangan dengan koki saat mereka memasak untuk rekan di sini dan menyesuaikan menu agar sesuai dengan preferensi rekan.

Kemampuan untuk membangun koneksi dan kenangan dengan koki saat mereka memasak untuk rekan di sini dan menyesuaikan menu agar sesuai dengan preferensi rekan.

‘Seiring dengan semakin banyaknya industri lain yang menjadi sangat terpersonalisasi, santapan mewah akan mengikuti jejaknya dengan memungkinkan individu mengakses pengalaman bersantap unik di hadapan mereka langsung,” ujar Dryan. (Pramono)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *