Skip to content

Pengda IPPAT KBB Usulkan Laporan Bulanan PPAT Online

(Bandung Barat – Notarynews) Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Bandung Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda KBB IPPAT), Dr. Anna Yulianti, S.H, M.Kn mengumpulkan para pengurus pada rapat pengurus untuk kali pertama yang dilakksankan di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (13/4) pukul 13.00 siang hingga pukul 15.00 Wib.

Ketua Pengda KBB INI, Dr. Yuli Margini, SH, MKn (kiri) bersama Dr. Anna Yulianti, SH, MKn selaku Ketua Pengda KBB IPPAT
Ketua Pengda KBB INI, Dr. Juli Margini, S.H, MKn (kiri) bersama Dr. Anna Yulianti, S.H, M.Kn selaku Ketua Pengda KBB IPPAT

Anna Yulianti didampingi Ketua Pengda KBB INI, Dr. Juli Margini, S.H, M.Kn, kepada Notary mengungkapkan bahwa hari ini merupakan rapat “Penyusunan Program Kerja Antar Bidang Pengda KBB IPPAT” dan selanjutnya disambung dengan Rapat Pengda KBB INI.

“Terkait bidang dimaksud kita bagi dalam 16 bidang yang akan membantu Saya menjalankan program kerja yang kita agenda hari ini, tahun 2022 hingga 2025, ” terang Anna.

Rapat Penyusunan Program Kerja Antar Bidang Pengda KBB IPPAT (13/4) di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan
Rapat Penyusunan Program Kerja Antar Bidang Pengda KBB IPPAT (13/4) di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan

Lebih lanjut Anna mengutarakan bahwa agenda tiga bulan kedepan Pengda KBB IPPAT akan bekerjasama dengan Pengda KBB INI menyelenggarakan vaksinisasi dosis 3 atau booster Covid19 yang diperuntukan bagi 1000 atau 2000 orang yang meliputi anggota Pengda KBB INI – IPPAT beserta keluarga dan juga staff Notaris – PPAT. Dan tidak tertutup kemungkinan juga msyarakat umum.

Selain itu, Pengda KBB IPPAT juga telah melakukan serangkaian silaturahmi dengan BPN Kabupaten Bandung Barat dan Bapeda terkait beberapa perubahan peraturan yang baru terbit beberapa waktu lalu antara lain UU No 1 Tahun 2022 terkait pengenaan pajak BPHTB.

Foto bersama Pengda KBB IPPAT usai rapat
Foto bersama Pengda KBB IPPAT usai rapat

Terkait dengan kunjungan ke BPN KBB, Pengda KBB IPPAT mengusulkan dan mencanangkan kepada BPN dalam hak pelaporan bulanan PPAT secara elektronik. “Dan Alhmdulillah mereka sabagai suport dan hal ini juga sangat disambut baik oleh Kakantah agar segera bisa untuk direalisasikan kedepannya,” terang Anna.

Hal lain yang juga sangat penting lanjut Ketua Pengda KBB IPPAT ini yang diusulkan adalah terkait soal digitalisasi warkah. Mengapa ini penting? Menurut Anna, persoalan sengketa, konflik dan perkara itu umumnya banyak terjadi di wilayah pedesaan, makanya digitalisasi warkah ini menjadi penting agar dikemudian hari tidak terjadi lagi sengketa. konflik dan perkara pertanahan di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Pengda KBB INI, Dr. Yuli Margini, SH, MKn (berbaju kuning) saat mempimpin Rapat Pengda KBB INI
Ketua Pengda KBB INI, Dr. Juli Margini, S.H, M.Kn (berbaju kuning) saat mempimpin Rapat Pengda KBB INI

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Bandung Barat Ikatan Notaris Indonesia (Pengda KBB INI),

Dr. Juli Margini, S.H, M.Kn, mengungkapkan terkait agenda rapat Pengda KBB INI yang membahas soal pengusulan bakal calon Ketua Umum PP INI dan bakal calon Ketua Dewan Kehormatan Pusat INI.

Foto bersama Pengda KBB INI usai rapat
Foto bersama Pengda KBB INI usai rapat

“Adapun agenda kerja dalm waktu dekat kita akan kembali mengadakan acara bukber bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim, ” imbuh Juli singkat.

Selanjutnya, acara ditutup dengan tausiyah dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Rangkaian Kegiatan bersama Pengda IPPAT dan INI Kabupaten Bandung Barat ini yang sekaligus diikuti dengan acara buka bersama ini juga dihadiri oleh Kementerian ATR/BPN KBB, Kanwil Kemenkumham Jabar, dan Bapenda KBB serta anggota Notaris dan PPAT KBB.(***)

Releated Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *